Puluhan Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Cianteg Tasikmalaya

Jawa Barat —Kamis, 25 Feb 2021 18:03
    Bagikan:  
Puluhan Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Cianteg Tasikmalaya
Akibat pergerakan tanah rumah mengalami keretakan pada dinding rumah. (foto:kris)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Tasikmalaya  Selatan mengakibatkan puluhan rumah dan fasilitas jalan umum rusak akibat pergerakan tanah terjadi dua RT di Dusun Cianteg Desa Setiawaras Kecamatan Cibalong Kabupaten Tasikmalaya.

Pantauan dilokasi POSKOTAJABAR, hingga  Kamis (25/02/2021)  tercatat rumah yang mengalami rusak berat berjumlah 12 rumah dan 15 rumah mengalami rusak ringan, hingga saat ini pergerakan tanah masih terus terjadi.

Kepala Dusun Cianteg, Yayan Kartawana saat ditemui di lokasi  menjelaskan, pergerakan tanah terjadi saat  hujan mengakibatkan  rumah milik warga di RT 01 sebanyak 9 rumah sedangkan di RT 03 sebanyak 3 rumah alami kerusakan.


BACA JUGA :Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Kampung Munjul Masih Tempati Tenda Darurat 


Tidak Ada Korban Jiwa

Menurut Yayan, dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa semua warga selamat, namun warga masyarakat yang rumah yang rusak berat terpaksa harus dievakuasi ke rumah saudaranya, karena kalau di tempati  sangat mengkhawatirkan sekali.

Kepala Bidang kedaruratan dan logistik Irwan  membenarkan telah terjadi pergerakan tanah yang terjadi pada saat hujan deras.

Pihaknya telah menerjunkan Relawan, Satgas BPBD Kabupaten Tasikmalaya serta dibantu pemerintah desa untuk mendata warga yang terkena dampak pergerakan tanah. " Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan pihak pemerintahan setempat," pungkasnya. (Kris).

BACA JUGA : Puluhan Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Cianteg Tasikmalaya

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait