Pemukiman Padat Penduduk dI Belakang RRI Kota Bandung Terbakar

Jawa Barat —Kamis, 25 Feb 2021 18:21
    Bagikan:  
Pemukiman Padat Penduduk dI Belakang RRI Kota Bandung Terbakar
Petugas Damkar PB Kota Bandung tengah berjibaku memadamkan api yang berkecamuk di pemukiman padat penduduk Gg Milenia 1 Jalan Diponegoro, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Kamis (25/2/2021). (foto:Aris)

POSKOTA JABAR, BANDUNG.
Pemukiman Padat Penduduk di belakang Kantor RRI Jalan Milenia Gang 1 RT 02 dan RT 03, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, terbakar. Tidak ada korban jiwa dan luka luka akibat musibah tersebut.

Sebanyak 17 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan oleh Dinas Kebakaran Dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Kepala Seksi (Kasie) Operasi dan Pemadaman Diskar PB Kota Bandung, Asep Rahmat mengungkapkan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 13.15 WIB dan segera direspon dengan cepat. 

"Terlebih jarak dari Diskar PB Kota Bandung dengan lokasi kejadian cukup dekat," jelasnya saat ditemui POSKOTAJABAR di lokasi kejadian, Kamis (25/02/2021).


BACA JUGA :Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Kampung Munjul Masih Tempati Tenda Darurat 


Sembilan Rumah Terbakar 

Asep menjelaskan, data sementara, rumah yang terdampak akibat amuk si jago merah sebayak 9 unit. Rinciannya, 4 terbakar habis, 5 terbakar sebagian.

"Lokasi kebakaran terjadi di kawasan rumah padat hunian. Alhamdulillah tidak ada korban," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat di sekitar lokasi kebakaran dapat menyelamatkan diri dan mengevakuasi perabotan rumahtangganya masing-masing. Selain itu, pihak kepolisian dan tentara dari Koramil setempat membantu proses evakuasi.

"Api berasal dari lantai 2 milik warga, tetapi penyebab kebakaran belum dapat diketahui. Kami sedang mencari data yang akurat," tuturnya.


BACA JUGA : Oknum Anggota Polsek Kalideres Tembak Tiga Orang Hingga Meninggal 

 

Api Berasal dari Lantai 2

Asep juga mengatakan  tidak ada kesulitan saat jajaran berjibaku memadamkan api. Mengingat unit mobil damkar bisa merapat ke dekat titik api

"Sistem statis 1 unit mendekat ke lokasi kejadian kurang lebih berjarak 50 meter. Sedangkan unit lainnya berada di Jalan Diponegoro dekat RRI dan di Jalan P.H. Mustofa. Kami dapat menguasai kobaran api dengan durasi 30 menit," imbuhnya.

Sementara itu, seorang warga di sekitar kejadian Tantan (45) mengatakan, api berasal dari lantai 2 rumah Pak Edi. Tak lama kemudian api menyebar dengan cepat ke rumah lainnya.

"Pada pukul 12.45 WIB, warga sedang berkumpul di luar, tiba tiba di atas rumah pak Edi ada api, lalu anak anak yang ada di lantai 1, secara spontan dievakuasi oleh warga," tukasnya. (Aris).


BACA JUGA : Pemukiman Padat Penduduk dI Belakang RRI Kota Bandung Terbakar


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait