Siswa SMP Kota Cimahi Belajar Dari Rumah Lewat Tayangan TV Mulai Diterapkan

Pendidikan —Kamis, 25 Feb 2021 21:32
    Bagikan:  
Siswa SMP Kota Cimahi Belajar Dari Rumah Lewat Tayangan TV Mulai Diterapkan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono. (foto:bagdja)
POSKOTAJABAR, CIMAHI.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono, menjelaskan,  untuk siaran pembelajaran bagi siswa SMP se-Kota Cimahi melalui tayangan TV lokal AKTV sudah mulai diterapkan.  Hal tersebut sebagai bagian dari pengayaan selama Belajar Dari Rumah (BDR).

"Sudah mulai berlangsung dan siaran bisa diterima oleh siswa.  Namun,mMasih ada siswa yang belum menemukan chanel TV ataupun kendala teknis lainnya," ujar Harjono, Kamis (25/02/2021).

Dilanjutkan oleh Harjono,  siaran belajar lewat AKTV untuk siswa SMP akan berlangsung pukul 09.00-10.30 WIB, sedangkan siswa PAUD-SD ditayangkan di TVRI mulai pukul 08.00-11.30 WIB. Tiap jenjang kelas berdurasi 30 menit.

"Tayangan telah disiarkan langsung dari studio AKTV. Sebagai pengisi tayangan para guru SMP se-Kota Cimahi yang bergiliran, sekaligus sharing juga dengan guru yang lain," ucapnya.


BACA JUGA : Diperiksa Tipikor Polres Ciamis. Inilah Penjelasan Kades Sindangwangi 


Memperkaya Pembelajaran

Sedangkan untuk pembelajaran BDR di TV dan untuk melengkapi teknik yang sudah berjalan dan menambah pilihan bagi siswa untuk bisa tetap belajar di masa pandemi, Covid-19 saat ini.


"Produk tayangan pendidikan di televisi ini untuk memperkaya pembelajaran para siswa di rumah. Memberi kemudahan bagi siswa agar tidak terkendala dalam belajar di rumah dengan menyesuaikan kondisi masing-masing, tentunya harus didukung pihak orangtua, sekolah, termasuk masyarakat sekitar agar anak-anak tetap bisa menempuh pendidikan di masa pandemi covid-19," papar Harjono pula. (Bagdja)

BACA JUGA : Siswa SMP Kota Cimahi Belajar Dari Rumah Lewat Tayangan TV Mulai Diterapkan
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait