Gubernur Jabar Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 di Gedung Merdeka

Jawa Barat —Kamis, 25 Feb 2021 23:10
    Bagikan:  
 Gubernur Jabar Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 di Gedung Merdeka
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (foto:ist)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.
Lima Kepala Daerah Terpilih pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2020), Tingkat Kabupaten Kota, akan dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Jl Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (26/02/2021).

Mereka adalah, Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata - Ujang Endin Indrawan; Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana - Aep Syaepuloh; dan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, Marwan Hamami-Iyos Somantri.

Kemudian, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ,Nina Agustina - Lucky Hakim; dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris - Imam Budi Hartono.

Komisioner KPU Provinsi Jabar, Endun Abdul Haq, mengatakan pelantikan dilakukan mengingat karena masa bakti pejabat sebelumnya, sudah habis sejak 14 Februari 2021.

"Dengan demikian, pelantikan kepala daerah terpilih dapat segera dilakukan," katanya saat dihubungi via telepon selular, Jumat (25/02/2021).

BACA JUGA : Pemukiman Padat Penduduk dI Belakang RRI Kota Bandung Terbakar

 

Tidak Dapat Diliput Langsung

Di Kabupaten Cianjur, Kepala Daerah Terpilih belum bisa dilantik karena masa baktinya baru akan berakhir pada 23 Mei 2021, mendatang.

Untuk pelantikan di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Tasikmalaya, belum bisa dilakukan. "Sengketa hasil Pilkada masih berproses," pungkasnya.

Fiki, dari Diskominfor Jabar lewat grup whatsapp menjelaskan pelantikan lima kepala daerah terpilih akan dilakukan Jumat pukul 09.00 WIB.

"Hapunten kang teteh jurnalis, untuk pelantikan kali ini tidak dapat diliput langsung. Demi menghindari kerumunan dan kemaslahanan bersama," pungkasnya. (Aris)


BACA JUGA :  Gubernur Jabar Lantik Lima Kepala Daerah Terpilih Pilkada 2020 di Gedung Merdeka

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait