Puluhan Santri Pesantren Al-Furkon Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 02:05
    Bagikan:  
Puluhan Santri Pesantren Al-Furkon Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19
Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Tinewati Kecamatan Singaparna, Hj Dais Nuronia. (foto:kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Pandemi Covid-19 tetap masih ada dan terus menyerang  sejumlah pesantren di kota maupun kabupaten Tasikmalaya.Hari  Kamis (25/02/2021) sebanyak 55 orang santri pesantren Al-Furqon  di Kampung Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya terkonfirmasi positif Covid-19. Puluhan santri tersebut, harus menjalani isolasi mandiri di pesantren.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Tinewati Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Dais Nuronia mengatakan, klaster pesantren di Kabupaten Tasikmalaya sekarang kembali terjadi bermula dari enam orang santri mengalami gejala kehilangan indra penciuman dan setelah melakukan pemeriksaan swab hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi positif Covid-19.

Adapun dengan terkonfirmasi positif Covid-19, ini petugas melakukan traking kepada para santri sebanyak 200 orang dan hasilnya ditemukan 55 orang santri positif.

 BACA JUGA : Siswa SMP Kota Cimahi Belajar Dari Rumah Lewat Tayangan TV Mulai Diterapkan

 

Aktivitas Pesantren Dihentikan

"Untuk 55 santri yang positif Covid-19 secara langsung sudah mendapat perawatan berada di pesantren dan 95 orang lainnya sekarang masih berada di pesantren sudah melakukan swab. Akan tetapi, 50 santri lainnya dipastikan akan melakukan swab setelah hasil rapid tes antigen positif ," katanya.

Dais mengatakan, klaster pesantren Al-Furqon yang terkonfirmasi positif tersebut mulai dari santri, pengajar dan karyawan hingga mereka sudah mendapat perawatan berada di dalam lingkungan pesantren. 

 Akan tetapi mengenai aktivitas kegiatan di pesantren untuk sekarang ini dihentikan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pengawasan masih dilakukan secara ketat agar tidak ada keluar dan masuknya santri maupun para tamu datang ke lokasi. (Kris)

 BACA JUGA : Puluhan Santri Pesantren Al-Furkon Tasikmalaya Terkonfirmasi Positif Covid-19   


Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait