Ratusan Personel Polri di Kota Sukabumi Mulai Menerima Vaksinasi Covid-19

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 02:21
    Bagikan:  
Ratusan Personel Polri di Kota Sukabumi Mulai Menerima Vaksinasi Covid-19
Salah seorang personel Polri Kota Sukabumi menerima suntilan vaksin Covid-19 , (foto:hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Ratusan personel Polri di Kota Sukabumi mulai menerima suntikan vaksin Covid-19, Kamis (25/02/2021). Ratusan anggota kepolisian itu berasal dari  Polres Sukabumi Kota dan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdikpol Polri).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Dinkes Kota Sukabumi, Lulis DelawatiDelawati menjelaskan, anggota Polri yang akan menerima  vaksin covid-19 berjumlah 548 orang, terdiri dari 253 personel Polres Sukabumi Kota dan 295 personel dari Lemdikpol Polri,

"Ada dua lokasi yang digumunakan sebagai tempat vaksinasi anggota Polri yaitu, di Klinik Pratama, dan di Lemdikpol Polri,"ujar Lulis, saat diwawancara di Klinik Pratama, Jalan R.A. Kosasih.

Lulis melanjutkan, pelaksanaan vaksinasi bagi anggota Polri  akan dilakukan selama tiga hari, yaitu mulai  Kamis hingga Sabtu (27/02/2021). "Setiap harinya akan dilakukan terhadap  90 personil,"kata dia.

BACA JUGA : Diperiksa Tipikor Polres Ciamis. Inilah Penjelasan Kades Sindangwangi


Dibagi Menjadi Dua Bagian

Lulis menyebutkan, proses vaksinasi tahap II ini hampir sama dengan vaksinasi sebelumnya, dan setelah diberikan vaksin dosis pertama, lalu bakal kembali diberikan dosis kedua. 

"Penyuntikan vaksin Covid -19 dosis ke dua akan diberikan 14 hari pasca dosis pertama. Kecuali untuk usia diatas 60 tahun, harus menunggu selam 20 hari,"ucapnya.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, ratusan personil Mapolres Sukabumi Kota yang menjalani vaksin Covid-19 dibagi menjadi dua bagian.

"Karena wilayah hukum Polres Sukabumi Kota mencakup wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, sehingga dari ratusan personel dibagi menjadi dua bagian, ada yang ikut ke Pemkot dan Pemkab Sukabumi,"pungkasnya. (Hendra)


BACA JUGA : Ratusan Personel Polri di Kota Sukabumi Mulai Menerima Vaksinasi Covid-19

 

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait