Tak Lagi Nafkahi Babang Ical, Mantan Istri Laporkan Daus Mini dan Istri ke Komnas Anak

Gaya Hidup —Jumat, 26 Feb 2021 13:50
    Bagikan:  
Tak  Lagi Nafkahi Babang Ical, Mantan Istri Laporkan Daus Mini dan Istri ke Komnas Anak
Daus Mini dan Bang iCal- @Dausminiasli

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Buntut permintaan test DNA sang anak, Yunita Lestari beberkan kelakuan mantan suami, Daus Mini.Di depan awak media, Yunita mengungkapkan Daus Mini sudah tak memberi nafkah untuk anaknya, Ical sejak September 2020 lalu. Bukan hanya itu, akses anaknya untuk menghubungi sang ayah saat ini juga diblokir. 

"Tiba-tiba hilang ditelan bumi. Semua akses diblock Instagram, Whatsapp dan lain-lain. Jadi anak gak bisa hubungin bapaknya," jelas Yunita pada Kamis (25/02/2021), di Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur.Yunita sempat menanyakan perihal ini kepada Ibu Daus. Namun mantan ibu mertuanya itu menjawab kemungkinan kontaknya diblokir oleh Shelvie Hana Wijaya, Istri daus. 

"Aku sempat tanya ke neneknya Ical atau ibunya Daus, yang block bukan papihnya Ical, kemungkinan istrinya," ungkapnya.Terkait masalah ini, Yunita mengaku belum ada pembicaraan atau mediasi yang terjadi diantara keduanya.

Baca juga :Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 26 Februari 2021, Rendy Rela Dipenjara Demi Al, Andin Tahu Reyna Anak Kandungnya

Ibu Daus juga memilih tidak mau ikut campur dalam permasalahan rumah tangga anaknya."Kan di block semua aksesnya. Ibunya juga tidak mau ikut campur masalah ini. Jadi lebih tepatnya ibunya juga takut ya sama anaknya, gitu. Jadi gak bisa menjembatani juga," terang Yunita.

Hubungan Istri Daus dan Ical memang dikabarkan tidak terlalu dekat. Namun Yunita menyesalkan perilaku Shelvie yang dinilai berlebihan. Menurut Arist Merdeka Sirait, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, sikap Shelvie yang meminta untuk melakukan test DNA pada Ical termasuk perlakuan kekerasan terhadap anak.

Hal tersebut juga tidak seharusnya disampaikan pada publik karena dapat menimbulkan rasa trauma pada anak.Dalam permasalahan ini, menurut Arist, Daus harus memberikan respon dan mengumumkan bahwa Ical merupakan buah hati dari pernikahannya dengan Yunita.  

BACA JUGA  ; Ramalan Zodiak Besok Sabtu 27 Februari 2021, Virgo Butuh Waktu, Leo Bohongi Diri Sendiri

"Kalau tidak dilakukan, itu termasuk pelanggaran. Karena Daus sudah tidak memberikan nafkah dan menutup akses terhadap anaknya," kata Arist.

"Terlebih secara legal akta Ical lahir itu atas nama Yunita dengan Daus. Dan Daus juga pernah datang ke tempat ini dan dia mengakui 'itu anak saya'," tambahnya.

Arist menyampaikan dirinya akan segera memanggil Daus Mini dan istri untuk mengklarifikasi pernyataan permintaan test DNA pada Ical. Karena hal tersebut dapat mempengaruhi mentalitas anak dan hubungan sosialisasi Ical di sekolah. 

"Karena itu berdampak psikologi kepada anaknya, baik itu dalam hubungan interaksi di sekolah dan sebagainya. Hal itu dapat memunculkan bully terhadap anak," pungkas Arist.

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait