Gubernur Jabar Melantik Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Gedung Merdeka Bandung

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 16:12
    Bagikan:  
Gubernur Jabar Melantik Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Gedung Merdeka Bandung
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, tengah melantik Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan, di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/02/2021).

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, melantik Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran periode 2021-2026, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Jum'at (26/02/2021). Selain Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ridwan Kamil juga melantik lima kepala daerah Kabupaten/Kota lain di Jabar hasil Pilkada serentak tahun 2020. Kelima daerah yang dilantik tersebut diantaranya, Kabupaten Pangandaran, Karawang, Sukabumi, Indramayu, dan Kota Depok.

Usai dilantik, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa dirinya akan berkomitmen menjalankan visi misi untuk Kabupaten Pangandaran yang lebih maju, sesuai janjinya pada saat kampanye dulu. "Program unggulan yang sudah dilaksanakan pada periode 2015-2020 akan menjadi bahan evaluasi bagi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten kedepan," ujarnya kepada wartawan di Gedung Merdeka Bandung, Jumat (26/02/2021).

Menurut Bupati yang menjabat untuk periode kedua itu, selama lima tahun menjabat sebagai Bupati Pangandaran, dirinya juga telah menjalankan program unggulan yang ditawarkan pada saat kampanye kepada masyarakat dan akan menjadi konsep masa jabatan ke depan. "Saya akan konsen serta memberikan sikap politik yang baik, ketika pemimpin memberikan janji dan konsep program untuk menjadi pilihan maka itu akan kami laksanakan," kata Jeje.

BACA JUGA:  Para Pejabat Teras Antusias Saksikan Upacara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Meski Secara Virtual

Dia mengatakan, program akan dimulai dengan susunan pembangunan pemerintah daerah jangka menengah 2021-2026. Jeje mengaku, dia bersama Ujang Endin Indrawan memiliki visi Pangandaran Juara menuju wisata berkelas dunia yang berpijak pada nilai karakter bangsa. Sedangkan misi kedepannya upaya pengembangan wisata dengan memperluas akses dan penataan berkelanjutan.

"Setelah dilantik kita akan eksekusi susunan pembangunan di setiap tahun. Kami berdua komitmen untuk mengembangkan aksebilitas dan pendidikan sampai Perguruan Tinggi dan meningkatkan kesejahteraan tenaga kependidikan serta meningkatkan kompetensi lulusan," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Jeje, persoalan ketahanan ekonomi dan sosial yang keadilan berbasis potensi lokal juga akan diutamakan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang beriman, takwa dan mewujudkan kerukunan kehidupan beragama. "Saya dengan Pak Wakil Bupati Ujang Endin juga akan konsentrasi pada pengentasan kemiskinan dan peningkatan UMKM," jelasnya.

BACA JUGA:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melantik Lima Pasangan Kepala Daerah, Walikota Depok Tidak Didampingi Pasangannya

Untuk tataran birokrasi, Jeje juga bakal konsisten mewujudkan reformasi birokrasi yang melayani, efektif, efesien dan akuntabel. Jeje menegaskan, visi misi yang dibuat pasangan Juara itu merupakan hasil pengkajian terhadap persoalan-persoalan selama 5 tahun yang sudah dikerjakan dan apa yang akan dikerjakan untuk 5 tahun ke depan.

"Kami juga sudah merancang peningkatan pembangunan infrastruktur, penataan ruang dan mitigasi bencana yang terintegrasi dan berkelanjutan," jelasnya. (dry)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait