Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Ini 5 Alasan yang Dapat Menyebabkan Pendaftaran Prakerja Tidak Lolos

Nasional —Jumat, 26 Feb 2021 16:20
    Bagikan:  
Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Ini 5 Alasan yang Dapat Menyebabkan Pendaftaran Prakerja Tidak Lolos
kartu Prakerja - ist

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Kartu Prakerja gelombang 12 sendiri resmi dibuka pada hari Selasa (23/2/2021). Kuota yang tersedia dalam program Kartu Prakerja gelombang 12 ini sebanyak 600.000 peserta dengan total target peserta di semester I.

Anggaran Kartu Prakerja sendiri mencapai Rp.10 triliun dengan nilai manfaat bantuan pelatihan sebesar Rp.1 juta, insentif pasca pelatihan total Rp2,4 juta dengan termin penyaluran dana selama 4 bulan (Rp600 ribu x 4 bulan), insentif pasca survei total Rp.150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei).

Dengan demikian, BLT yang didapat dari Kartu Prakerja gelombang 12 ini mencapai Rp3,55 juta.Jika kamu sudah mendaftar namun selau gagal dan tidak lolos, bisa saja ada kesalahankesalahan dalam mendaftar, berikut ini 5 hal alasan yang menyebabkan tidak lolos dalam pendaftaran Kartu Prakera :

Baca juga :Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 26 Februari 2021, Rendy Rela Dipenjara Demi Al, Andin Tahu Reyna Anak Kandungnya

  1. Proses Pendaftaran Terhenti

Ada kalanya, proses pendaftaran terhenti karena masalah teknis, seperti jaringan atau gangguan lain, sebetulnya peserta dapat kembali melanjutkan dari proses yang terputus tersebut. contohnya saat peserta mengunggah foto diri lalu di tengah langkah tersebut, jaringan internet tiba-tiba putus. Pendaftar bisa mengunggah ulang foto tanpa harus memulai pendaftaran dari awal.

  1. Salah Indput Data Diri

Calon peserta bisa saja kurang teliti, pihak penyeleksi kartu Prakerja menemukan banyak pendaftar yang salah mendata diri sehingga dokumen yang diserahkan tidak sesuai dengan input data peserta. sebaiknya periksa kembali data yang telah ditulis sebelum menyerahkan (submit) aplikasi. Misalnya, periksa kembali Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nama di NIK supaya bisa diverifikasi.

  1. Alamat Email Tidak Valid

Alasan seseorang tak lolos pendaftaran kartu Prakerja yang terakhir adalah alamat e-mail yang tidak valid. Sebab, konfirmasi akan dikirimkan ke alamat e-mail yang didaftarkan. Sebaiknya persiapkan alamat email yang masih aktif

Baca juga:Sinopsis Imperfect The Series, Seri Web Komedi Body Shaming, Beauty Standard, dan Insecurity

  1. KTP atau KK belum diperbaharui

Banyak Pendaftar yang tidak menyadari bahwa KTP asudah tidak berlaku dan belum di perbaharui dari alamat saat ini atau status dalam KTP teresbut, banyak juga yang Kartu Identitas mereka sudah tidak berlaku.

  1. Gagal Verifikasi Foto

Saat verifikasi photo engan Karti Identitas sering kali berbeda, kemungkinan saat difoto di KTP dengan keadaan saat ini mengalami perbadaan yang mungkin terllau jau sehingga, sulit untuk difverifikasi dan membutuhkan Verifikasi ulang.

Selian itu kamu juga harus memenuhi syarat pendfatran Kartu Prakerja ini yaitu ;

1.Pendaftar terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas

- pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan korban PHK)

- pekerja (buruh/karyawan)

- wirausaha

2.Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3.Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM

4.Bukan TNI/Polri, ASN, Anggoran DPR/D, BUMN/D dan lainnya

5.Demi pemerataan, setiap KK dibatasi 2 anggota keluarga

Itulah beberapa alasan kenapa pendftaran kartu prakerja anda mungkin belum lolos-RES/Berbagaisumber

BACA JUGA5 Alasan Penyebab Pendaftaran Kartu Prakerja Gagal

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait