JPU KPK Bacakan Sanggahan Atas Eksepsi Kuasa Hukum Hutama Yonathan

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 17:19
    Bagikan:  
JPU KPK Bacakan Sanggahan Atas Eksepsi Kuasa Hukum Hutama Yonathan
Hakim Ketua, I Gede Dewa, SH, MH, pada Majelis Hakim PN Tipikor Bandung yang menyidangkan kasus OTT dr. Hutama Yonathan, Komisaris Utama Rumah Sakit Umum Kasih Bunda. (Bagdja)

POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membacakan sanggahan dari eksepsi penasehat hukum terdakwa dr. Hutama Yonathan, secara detail dalam didang di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, dalam sidang lanjutan OTT terdakwa Komisaris Utama Rumah Sakit Umum Kasih Bunda. Bertempat di Ruang Sidang 1 Kusumah Atmaja Pengadilan Negeri Bandung Jalan RE Martadinata Kota Bandung Kamis (25/02/2021), JPU keberatan atas eksepsi dari penasehat hukum terdakwa.

JPU KPK dalam pembacaan eksepsinya, membacakan sanggahan dari eksepsi penasehat hukum terdakwa Hutama, secara detail. Pihaknya menyampaikan nota keberatan atas eksepsi penasehat hukum terdakwa, atas dugaan sejumlah uang fee kordinasi yang telah disepakati bersama merupakan hal yang telah diakui sebelumnya, sebagai kasus perdata.

BACA JUGA:  Satreskrim Polrestabes Bandung Ungkap Pelaku Pembunuhan Lansia di Cijawura Kota Bandung

Saat ditemui usai sidang, sebagai penasehat terdakwa, Ronny Pandiangan, SH., MH. mengatakan, masalah itu pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim."Kita sebagai penasehat hukum terdakwa mengucapkan terima kasih atas tanggapan oleh JPU KPK di persidangan. Selanjutnya,  kita tinggal menunggu persidangan putusan sela oleh majelis hakim atas eksepsi JPU KPK tadi," ucapnya.

Menurut Rony kembali, bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Hakim, "Semua kita serahkan kepada Majelis Hakim Yang Mulia, untuk mengambil keputusan terhadap eksepsi yang diajukan oleh penasehat hukum dari terdakwa yaitu minggu depan, tanggal 3 Maret 2021,” kilahnya.

BACA JUGA:  Polda Jabar Tangkap Pelaku Produksi Karet Tabung Gas LPG tak Standar SNI

mengenai persidangan atas putusan sela oleh Majelis Hakim yang akan digelar minggu depan, penasehat hukum terdakwa mengatakan, akan datang tepat dan menyerahkan semuanya kepada putusan Majelis Hakim “Giliran Majelis Hakim untuk memutuskan apakah diterima atau ditolak terhadap eksepsi penasehat hukum terdakwa, dalam hal itu kita lihat saja apa keputusannya,” terangnya.(Bagdja)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait