Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo, Langsung Blusukan

Nasional —Jumat, 26 Feb 2021 17:55
    Bagikan:  
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo, Langsung Blusukan
Gibran-Teguh usai dilantik jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Jumat (26/2/2021)/teras

POSKOTAJABAR, SOLO

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan  pasangannya, Teguh Prakosa,  resmi menjabat sebagai  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta periode 2021-2026. Hal ini terjadi setelah pemenangan Pilkada Solo ini dilantik di  Graha Paripurna DPRD, Solo, Jumat (26/2/2021). Gibran dan Teguh menggantikan pejabat lama, F.X. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo

Pelantikan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bersama 16 kepala daerah kabupaten dan wali kota lainnya di Jateng.

Selain itu, istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surakarta dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surakarta oleh Ketua TP PKK Jateng, Atikoh Ganjar Pranowo.

Baca juga :Sinopsis Ikatan Cinta Jumat 26 Februari 2021, Rendy Rela Dipenjara Demi Al, Andin Tahu Reyna Anak Kandungnya

Gibran bersama Teguh usai acara pelantikan menyatakan tidak menunggu lama akan langsung melakukan kunjungan kerja persiapan kegiatan vaksinasi di Pasar Gede Solo dan Pasar Klewer.Gibran akan mengunjungai Pasar Gedhe untuk mengecek persiapan vaksinasi untuk pedagang, dan dilanjutkan dengan Shoaat Jumat di DPC PDIP Surakarta.

Gibran menjelaskan dirinya dan Teguh akan langsung melakukan blusukan untu kerja, kerja dan kerja. Bahkan, Gibran sudah menjadwalkan kunjungan kerja ke beberapa titik."Kami hari Sabtu dan Minggu tidak libur untuk mengebut kegiatan vaksinasi untuk percepatan pemulihan ekonomi di Solo," ujar Gibran usai acara pelantikan.

Gibran kemudian menyebut tentang Solo yang menjadi gudang anak kreatif dan inovatif. Keduanya mendorong munculnya peluang di tengah kesulitan.Guna membuka peluang tersebut, pihaknya akan membikin banyak creative hub (pusat kreatif) dan co-working space (ruang kerja bersama) agar anak muda semakin naik kelas.

BACA JUGA5 Alasan Penyebab Pendaftaran Kartu Prakerja Gagal

Ihwal program di kepemerintahan, Gibran bakal melanjutkan e-budgeting, e-catalogue, dan e-monev sehingga APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) bisa dikelola lebih efektif dan efisien.

Program berbasis teknologi bakal mendukung penyelenggaraan pemerintah dalam konsep good governance (kepemerintahan yang baik).“Kami menyadari ini bukan pekerjaan ringan. Untuk itu kami mohon dukungan jajaran Pemkot dan segenap unsur masyarakat agar selama kepemimpinan kami bisa mengemban amanah membangun Kota Solo menjadi lebih baik,” ucapnya.

Gibran lantas menyinggung peran big data yang sangat krusial bagi smart cityBig data, sambungnya, memberikan info akurat dan menjadi dasar dalam menentukan keputusan dan langkah strategis dalam perencanaan pembangunan.

Ayah Jan Ethes itu lantas kembali mengingatkan tentang protokol kesehatan di tempat-tempat produktif. Ia optimistis Solo bisa segera bangkit dari Pandemi Covid-19./terasjakarta

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait