Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati Berharap Kabupaten Karawang Lebih Baik Lagi

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 18:35
    Bagikan:  
Ketua Komisi II DPRD Jabar Rahmat Hidayat Djati Berharap Kabupaten Karawang Lebih Baik Lagi
Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati, M.Ip. (nang's)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar), Rahmat Hidayat Djati, M.Ip. (RHD), mengharapkan Bupati dan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh, SE, yang baru dilantik oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil, bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Bahkan, harus lebih baik dari sebelumnya, mengingat bagi dr. Cellica Nurrachadiana, memimpin Kabupaten Karawang itu untuk yang kedua kalinya. 

"Baik sebagai DPRD Jabar, sebagai pimpinan sebuah organisasi kemasyarakatan PPM, dan sebagai warga Karawang saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bu Cellica dan Pa Aep. Selain itu, saya berharap mereka bisa memimpin Karawang lebih baik lagi, dalam segala hal. Pembangunan masyarakat, baik secara mental spiritual dan fisik, juga pembangunan infrastruktur di Kabupaten Karawang harus lebih maju lagi," ungkap Rahmat Hidayat Djati kepada POSKOTAJABAR, di Bandung, Jumat (26/02/2021).

Menurut RHD, harapannya itu tentu sama dengan harapan masyarakat Kabupaten Karawang. Mereka berharap komitmen dari Bupati Cellica dan Wabup Aep menjalankan komitmen dari visi dan misi yang disampaikan kepada masyarakat Karawang saat melakukan kampanye. Tentu, komitmen itu adalah janji yang harus ditepati. Memenuhi komitmen itu, bukan saja untuk melaksanakan janji politik, tetapi juga memang betul-betul untuk menyejahterakan dan memajukan daerah dan masyarakat Kabupaten Karawang.

BACA JUGA:  Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melantik Lima Pasangan Kepala Daerah, Walikota Depok Tidak Didampingi Pasangannya

"Kalau saya berharap, memajukan masyarakat itu bukan karena janji. Apapun yang sifatnya untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat banyak, ya jalankan saja. Kalau apa yang dikatakan dalam kampanye dulu, itu 'kan hanya sebatas teori dan pemaparan suatu program. Nah, yang paling penting itu pelaksanaan dari program itu. Namun, bisa saja kita melaksanakan sebuah perencanaan tanpa ada dalam janji kampanye. Yang penting semua bisa bermanfaay dan behasil dengan baik dijalankan," kata RHD yang juga Ketua PPM Jabar itu. 

Saat ini, lanjut RHD, sebetulnya masyarakat Karawang sedang prihatin dan berduka. Kejadian banjir yang menimpa hampir seluruh kawasan Karawang, harus menjadi prioritas bagi Cellica dan Aep. Bahkan, kalau boleh dikatakan masyarakat Karawang saat ini tengah mengalami kesulitan. Sehingga, penanganan dari banjir ini bukan saja harus prioritas dari sisi ketepatan waktu, tetapi juga harus betul-betul mencapai sasaran yang dituju.

"Dilanda banjir ini, bisa jadi masyarakat petani akan gagal panen. Kalau gagal panen, mereka mau kerja apa dan makan apa. Yang terkena banjir ini cukup banyak, baik di dalam kota maupun di pedesaan. Kita harus pikirkan, bagaimana supaya imbas itu tidak berkepanjangan. Saya yakin, Bu Cellica dan Pa Aep sudah memikirkan masalah itu. Ini masalah jangka pendek yang perlu penanganan secara cepat dan tepat seperti yang saya katakan tadi," tutur pria murah senyum itu.

BACA JUGA:  Para Pejabat Teras Antusias Saksikan Upacara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu, Meski Secara Virtual

RHD yang juga Ketua PPM Kabupaten Karawang itu, berharap untuk jangka panjangnya segera dibuat program untuk meminimalisir masalah banjir. Bahkan, bila perlu Karawang itu bebas dari banjir.

"Memang harus sinergi juga dengan Pemerintah Provinsi Jabar dan bahkan dengan kementerian terkait. Sangat sulit kalau hanya ditangani sendirian oleh Pemkab Karawang. Masalah ini menyangkut berbagai aspek dari hulu sampai hilir," ucapnya. 

Seperti diketahui, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, melantik dr. Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh, SE, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang periode 2021-2026, di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung, Jum'at (26/02/2021). Selain Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Ridwan Kamil juga melantik empat kepala daerah Kabupaten/Kota lain di Jabar hasil Pilkada serentak tahun 2020. Keempat kepala daerah yang dilantik tersebut adalah Kabupaten Pangandaran, Sukabumi, Indramayu, dan Kota Depok. (nang's)



Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait