Gaji Wakil Bupati Pangandaran akan Disedekahkan Kepada Warga Miskin, Penuhi Janji Kampanye

Jawa Barat —Jumat, 26 Feb 2021 19:52
    Bagikan:  
Gaji Wakil Bupati Pangandaran akan Disedekahkan Kepada Warga Miskin, Penuhi Janji Kampanye
Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata-Ujang Endin Indrawan, didampingi istri saat berjalan kaki di Jalan Asia Afrika, Bandung menuju Gedung Merdeka (foto: ist)
POSKOTAJABAR, PANGANDARAN 

Setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, kembali berikrar soal gaji yang akan akan diterimanya. Ia akan memenuhi janjinya, bahwa gajinya sebagai Wakil Bupati akan disedekahkan kepada warga miskin. Sebelumnya, ikrar tersebut diungkapkan Ujang Endin Indrawan, atau janji kampanye saat mencalonkan diri pada tahapan Pilkada 2020 lalu.

Setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung, pasangan Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan singgah di Hotel Savoy Homan. Saat berada di Hotel Savoy Homan Bandung, Jeje Wiradinata dan Ujang Endin Indrawan disambut keluarga dan dibanjiri ucapan selamat.

Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, yang didampingi istri Tini Nurmasari, melontarkan kembali ikrar soal gaji wakil bupati yang akan disedekahkan. "Selama menjabat Wakil Bupati Pangandaran, saya tidak akan mengambil gaji karena gaji saya itu akan disedekahkan kepada fakir miskin," kata Ujang Endin saat diwawancara awak media, Jumat (26/02/2021).


Ujang Endin mengungkapkan, pada waktu pelepasan ke KPU hendak mendaftar Wakil Bupati untuk mendampingi Bupati Jeje Wiradinata. Waktu itu, ia  berikrar tidak akan mengambil gaji dan akan disodaqohkan ke fakir miskin.

Menurut dia, janji tersebut merupakan hutang yang harus dibayar dan direalisasikan."Saya akan tepati janji itu, dan bahkan hal itu sudah direstui istri," tambahnya.

Sebelumnya,  tekad dirinya menjadi Wakil Bupati mendampingi Jeje Wiradinata bukan untuk mencari jabatan, harta atau kemewahan. Tetapi, untuk mencari ridho Allah SWT.


"Kami berdua sudah memiliki komitmen membagi peran dalam menjalankan tugas Bupati dan Wakil. Sebagai Bupati, Pak Jeje Wiradinata akan fokus bekerja sebagai penentu kebijakan. Sementara saya sebagai wakilnya akan fokus terhadap pengentasan kemiskinan," tuturnya.

Sementara itu,  Tini Nurmasari yang mendampingi Ujang Endin Indrawan mengaku, bahwa rencana tersebut sudah direstui oleh pihak keluarga. "Saya dan keluarga sudah ikhlas dan rela jika gaji suami (Ujang) selama menjabat jadi Wakil Bupati disodaqohkan," ujarnya. (dry)
Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait