Sejarah Berdirinya Whatsapp

Pendidikan —Sabtu, 27 Feb 2021 10:01
    Bagikan:  
Sejarah Berdirinya Whatsapp
Image/Pinterest

POSKOTAJABAR,BANDUNG WhatsApp Messenger adalah freeware Amerika, perpesanan terpusat lintas platform dan layanan voice-over-IP (VoIP) yang dimiliki oleh Facebook, Inc. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks dan pesan suara, melakukan panggilan suara dan video, dan berbagi gambar, dokumen, lokasi pengguna, dan konten lainnya.

Aplikasi klien WhatsApp berjalan pada perangkat seluler tetapi juga dapat diakses dari komputer desktop, selama perangkat seluler pengguna tetap terhubung ke Internet saat mereka menggunakan aplikasi desktop. Layanan ini mengharuskan setiap pengguna untuk memberikan nomor telepon seluler standar untuk mendaftar ke layanan. Pada Januari 2018, WhatsApp merilis aplikasi bisnis mandiri yang ditargetkan untuk pemilik usaha kecil, yang disebut WhatsApp Business, untuk memungkinkan perusahaan berkomunikasi dengan pelanggan yang menggunakan klien WhatsApp standar.

WhatsApp didirikan oleh Brian Acton dan Jan Koum pada tahun 2009 setelah mereka meninggalkan pekerjaannya di Yahoo!. Kisah startup dimulai ketika mereka meninggalkan pekerjaannya untuk berkeliling dunia. Tapi segera tabungan mereka mulai menyusut dan mereka harus melamar pekerjaan di Facebook, yang tidak berjalan sesuai rencana juga. Mereka cukup kecewa, namun kegagalan ini membuat mereka memulai perjalanan baru dalam hidup mereka.

Image/Pinterest

BACA JUGA : Mengungkap Sisi Lain Dono Warkop yang Paradoks, Mulai dari Dosen, Aktivis, dan Penulis

Beruntung bagi mereka berdua, keduanya benar-benar bertahan dan melihat aplikasi tersebut mencapai kesuksesan akhirnya. Pada Februari 2013, WhatsApp memiliki 50 anggota staf dan 200 juta pengguna. Tak lama setelah itu, Facebook membeli aplikasi tersebut dengan harga $19 miliar atau dalam rupiah kurang lebih 2,7 T angka yang merupakan akuisisi terbesar di dunia hingga saat in

Untuk logo dari Whatsapp tidak banyak yang diketahui tentang asal muasal logo WhatsApp. Desain tersebut tampaknya sudah ada sejak peluncuran aplikasi itu sendiri, menunjukkan bahwa itu dirancang oleh Koum dan Acton sendiri selama tahap awal pengembangan dan peluncuran aplikasi. Tentu saja, desain logo dapat dengan mudah dialihdayakan kepada desainer pihak ketiga lagipula pemrograman aplikasi itu sendiri dialihdayakan.

Namun pada akhirnya, kami tahu bahwa desain dasar logo WhatsApp tidak berubah selama bertahun-tahun, bahkan setelah perusahaan itu sendiri berpindah tangan. Ini menunjukkan umur panjang dan keefektifan desain dan merupakan bukti fakta bahwa logo tidak harus memiliki sejarah yang panjang dan menarik untuk memenuhi tujuannya dengan baik.

BACA JUGA :Sejarah Berdirinya Whatsapp

Editor: Reza
    Bagikan:  


Berita Terkait