Team Pemuda Peduli Bersama " Psikologi Disini" Sukses Raih Grand Cluster Kolaborasi SMSG

Pendidikan —Sabtu, 27 Feb 2021 12:40
    Bagikan:  
Team Pemuda Peduli Bersama

POSKOTAJABAR, BANDUNG

Pemuda Peduli Bersama Psikologi disini Sukses Raih Grand Cluster Kolaborasi SMSG ,- Semua Murid Semua Guru (SMSG) menggelar kegiatan bertajuk “Janji Publik” yang diikuti oleh Komunitas Organisasi Pendidikan (KOP) yang tergabung dalam jaringan SMSG untuk menyumbang ide program Pendidikan.

Janji Publik merupakan program rutin tahunan yang diadakan SMSG sebagai bentuk forum kolaborasi bagi setiap komunitas atau organisasi pendidikan yang ingin memberikan ide atau inisiasi dukungan pendidikan. Yayasan Pemuda Peduli menjadi salah satu KOP yang terpilih pada Janji Publik 2021.

Najelaa Shihab selaku pendiri dari SMSG berpendapat bahwa KOP yang terpilih,  melalui program-program yang dicanangkan dapat membantu inisiasi dan inovasi pendidikan di Indonesia.  “SMSG sejak awal tujuannya menjadi simpul yang menemani  perjalanan komunitas dan organisasi pendidikan. Mulai dari data bahwa banyak sekali inisiasi-inisiasi positif di bidang pendidikan yang tidak ditindaklanjuti. Grand Cluster ini diharapkan mampu membantu KOP yang terpilih untuk membawa ide-ide ke ranah yang lebih luas” Tutur Najelaa Shihab.


BACA JUGA : KPK Lakukan Operasi Tangkap Tangan Terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Barang Bukti Satu Koper Berisi Uang Rp 1 Miliar


Melalui program Social Incubation, Pemuda Peduli bersama Psikologidisini sukses menjadi salah satu KOP yang meraih Grand Cluster. Program ini sendiri, bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja berbasis keilmuan aplikatif dan berdampak pada masyarakat.

Pemuda Peduli Bersama Psikologi disini Sukses Raih Grand Cluster Kolaborasi SMSG ,-Najelaa mengungkapkan kepuasannnya akan program-program yang dihadirkan oleh berbagai KOP yang ada. Ia menilai, keseluruhan isi yang ditawarkan bisa menjadi visi baru untuk pendidikan di Indonesia.



“Ide dari Pemuda Peduli dan Psikologi Disini, merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan bagi ekosistem pendidikan. Bukan cuma proposal di atas kertas, karena sebetulnya Pemuda Peduli dan Psikologidisini sudah mulia melakukan dan menanam benih-benihnya (ide dan visi tentang pendidikan) dari apa yang dikerjakan disini, dan semoga bisa menjadi manfaat bagi orang banyak” Pungkas wanita yang keras disapa Mba Ela tersebut.

Dwi Ningsih Ariani selaku Co-Founder dari Psikologidisini berpendapat bahwa adanya kolaborasi yang terjadi memiliki tujuan untuk mengambil ambil bagian dalam pemberdayaan dan memberi dampak lebih luas. “Tema yang diangkat dalam kolaborasi ini sangat menarik dan relevan saat sekarang ini, dimana enterpreneur merupakan modal untuk bisa survive ditengah ketidakpastian yang berlangsung. Namun di sisi lain, misi sosial tentu tidak bisa juga dikesampingkan, karena hanya dengan saling bantu kita bisa melewati masa sulit ini. Oleh karena itu, melalui social incubation ini diharapkan kita bisa sama-sama menumbuh dan menyebarkan spirit tersebut ke lebih banyak orang” Ungkap Dwi.

BACA JUGA : Ini Dia Profil Nurdin Abdulah, Gubernur Sulawesi Selatan yang Ditangkap KPK


Ia berharap dengan adanya kolaborasi ini  untuk dapat memberi dampak yang lebih luas dan menyeluruh.

 “Setiap organisasi tentu memiliki daya dan kapasitas yang berbeda2 dalam berkarya dan memberi dampak. Melalui program kolaborasi ini diharapkan, kita bisa saling melengkapi dan saling membantu untuk mewujudkan mimpi bersama” Jelasnya ketika sesi wawancara.

Selaras dengan itu Said Alwy, CEO dari Pemuda Peduli, mengungkapkan rasa syukurnya atas Grand Klaster yang diterima.

“Terimakasih dari kami untuk kepercayaan yang sudah diberikan. Program-program yang kita buat dan ajukan itu diperuntukkan untuk aktivasi anak muda itu sendiri. Semoga amanah yang sudah dipercayakan, kami bisa menjalankan itu sebaik-baiknya” Ucapnya saat ditemui di Kantor Yayasan Pemuda Peduli. ( alwy )

BACA JUGA : Ramalan Zodiak Besok Minggu 28 Februari 2021, Taurus Dilema Besar Leo Merasa Tidak Nyaman

             

Editor: Rani R
    Bagikan:  


Berita Terkait