Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 Sudah Ditutup, Ini Jadwal Gelombang 13 yang Akan Dibuka!

Gaya Hidup —Sabtu, 27 Feb 2021 14:12
    Bagikan:  
Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 Sudah Ditutup, Ini Jadwal Gelombang 13 yang Akan Dibuka!
Pendaftaran Kartu Prakerja- ISt

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni P Purbasari mengatakan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 akan dibuka pekan depan. Dia mengimbau calon peserta untuk mempersiapkan syarat pendaftaran sehingga memudahkan prosesnya.

"Untuk gelombang 13 juga kami harapkan mungkin Selasa (2/3) atau Rabu (3/3) itu juga bisa dibuka, yang pasti teman-teman tidak perlu risau kami berusaha semaksimal mungkin untuk bekerja dengan cepat tidak tunda pekerjaan," ungkapnya dalam konferensi pers, Jumat (26/2).

Pembukaan gelombang 13 akan dilaksanakan berbarengan dengan pengumuman peserta lolos di gelombang 12. Yang akan dilaksanakan selasa atau rabu Minggu depan.

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 27 Februari 2021, Aldebaran Bebaskan Rendy, Mateo Terima Tawaran Elsa

pendaftaran gelombang 12 pada pukul 12.00 WIB hari ini, Jumat (26/2). Selanjutnya, PMO Kartu Prakerja akan melakukan verifikasi atas data calon peserta.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni P Purbasari mengyebut jumlah pendaftar sudah melebihi kuota yang disediakan pada gelombang 12, yakni 600 ribu orang. Namun, Denni tak menjabarkan total pelamar yang masuk.

Kartu Prakerja gelombang 12 sendiri resmi dibuka pada hari Selasa (23/2/2021). Kuota yang tersedia dalam program Kartu Prakerja gelombang 12 ini sebanyak 600.000 peserta dengan total target peserta di semester I.

Baca juga : Ramalan Zodiak Hari Ini Sabtu 27 Februari 2021, Scorpio Butuh Pelampiasan, Leo Merasa Benar

Anggaran Kartu Prakerja sendiri mencapai Rp.10 triliun dengan nilai manfaat bantuan pelatihan sebesar Rp.1 juta, insentif pasca pelatihan total Rp2,4 juta dengan termin penyaluran dana selama 4 bulan (Rp600 ribu x 4 bulan), insentif pasca survei total Rp.150 ribu (Rp50 ribu x 3 survei).

Dengan demikian, BLT yang didapat dari Kartu Prakerja gelombang 12 ini mencapai Rp3,55 juta.Jika kamu sudah mendaftar namun selau gagal dan tidak lolos, bisa saja ada kesalahankesalahan dalam mendaftar, berikut ini 5 hal alasan yang menyebabkan tidak lolos dalam pendaftaran Kartu Prakera

Untuk mengikuti seleksi kartu prakerja kamu juga harus memenuhi syarata diantaranya;

1.Pendaftar terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas

- pencari kerja atau penganggur (lulusan baru dan korban PHK)

- pekerja (buruh/karyawan)

- wirausaha

2.Tidak sedang mengikuti pendidikan formal

3.Bukan penerima bansos Kemensos (DTKS), BSU, BPUM

4.Bukan TNI/Polri, ASN, Anggoran DPR/D, BUMN/D dan lainnya

5.Demi pemerataan, setiap KK dibatasi 2 anggota keluarga

Kamu yang belum lolos seleksi siap-siap ikut gelombang selanjutnyaRES/Berbagaisumber

Baca juga: Pendaftaran Prakerja Gelombang 12 Sudah Ditutup, Ini Jadwal Gelombang 13 yang Akan Dibuka!

 

Editor: Resti
    Bagikan:  


Berita Terkait