Dalam Rangka HUT Kostrad ke-60, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dan PMI Karawang Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Jawa Barat —Sabtu, 27 Feb 2021 16:31
    Bagikan:  
Dalam Rangka HUT Kostrad ke-60, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dan PMI Karawang Melaksanakan Kegiatan Donor Darah
Para prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak beserta PMI Karawang yang tengah melaksanakan kegiatan donor darah. (Ist.)

POSKOTAJABAR, KARAWANG.

Dalam rangka memperingati HUT Kostrad ke-60, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak beserta PMI Karawang melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh seluruh jajaran Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang bermarkas di Karawang itu, pada  Jum’at (26/02/2021) melibatkan prajurit hingga perwira.

Hal tersebut sejalan dengan instruksi dari komando atas untuk melaksanakan kegiatan yang dapat berguna bagi masyarakat, sekaligus tetap mempedomani program pemerintah untuk penanganan Covid-19. Sehingga, kegiatan baksi sosial itu juga dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes)

Kegiatan donor darah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya bagi ketersediaan/stock darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang. Juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling menolong antarsesama.

BACA JUGA:  Karawang Dilanda Banjir, Prajurit Yonif PR 305/TKR Terjun Evakuasi Warga

Selain Danyonif Para Raider 305/Tengorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si yang ikut berpartisipasi sebagai pendonor, kegiatan donor tersebut juga dihadiri Asren Kasdivif 1 Kostrad, Kolonel Inf. Irwan Harjatmono beserta istri, serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif PR 305.

Kegiatan bakti sosial Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak ini, bukan hanya sekali ini dilakukan. Sebelumnya, para prajurit dan perwira pasukan ini berkali-kali melakukan kegiatan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Karawang. Terutama, kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang membutuhkan pertolongan sesuai komando dari pimpinan.

Dalam rangka penanggulangan bencana banjir di Wilayah Karawang, prajurit Yonif PR 305/Tengkorak bergerak cepat melakukan pertolongan dan evakuasi para korban banjir itu. Mereka melakukan evakuasi para korban banjir yang terjebak di rumah masing-masing atau di tempat lain yang terkepung banjir.

BACA JUGA:  KPK Kembali Akan Memeriksa Empat Orang Saksi, Terkait Kasus Korupsi Walikota Cimahi Non-Aktif Ajay Mochamad Priatna


Danyonif PR 305/TKR, Mayor Inf. Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, memerintahkan prajuritnya sejumlah 36 org yang terbagi menjadi 3 regu untuk segera bergerak menuju tiga titik lokasi banjir. Sebagian ada yang Perum BMI Cikampek, sebagian ke Perum Griya Regency Purwasari, dan satu regu lagi ke Desa Karangligar Kecamatan Teluk Jambe Timur. (nang's)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait