Banjir Susulan Kembali Terjang Sejumlah Desa di Kecamatan Losarang Indramayu

Jawa Barat —Sabtu, 27 Feb 2021 20:04
    Bagikan:  
Banjir Susulan Kembali Terjang Sejumlah Desa di Kecamatan Losarang Indramayu
Banjir membuat jalan tengah Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat tergenang. Tampak anak-anak bermain air di jalan tengah Desa krimun yang banjir, Sabtu (27/02/2021). (Yan)

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Banjir susulan kembali menerjang sejumlah desa di Kecamatan Losarang, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/02/2021). Air keruh pada pukul  07.00 WIB mulai membasahi  halaman rumah warga, khususnya warga Desa Puntang, Krimun, dan Jangga yang terparah dilanda banjir. 

Sekitar setengah jam kemudian, air sudah menggenangi jalan utama Pantura, khususnya di Desa Krimun. Semakin lama air semakin deras menggenangi permukaan jalan Pantura. Hingga pukul 11.00 WIB, Jalan Pantura arah Jakarta masih bisa dilalui kendaraan.  

BACA JUGA:  Sekitar Sepuluh Pondok Pesantren di Tasikmalaya Menjadi Klaster Covid-19

Lalu-lintas kendaraan masih tampak lancar karena diatur petugas. Mengingat kondisinya masih cukup memungkinkan dilalui kendaraan, Kapolsek Losarang belum merasa perlu memberlakukan contra flow pada Jalan Pantura yang tergenang air.

Salah seorang warga, Jaya (47), banjir disebabkan karena debit air sungai Cipanas naik menerjang dinding tanggul. Dinding tanggul ini yang sekitar 2 minggu sebelumnya jebol dan mengakibatkan permukiman warga di sejumlah desa di Kecamatan Losarang kebanjiran.

BACA JUGA:  Pemkab Pangandaran Berencana Membangun TPA di Kecamatan Padaherang

"Banjir yang terjadi hari Sabtu (27/2/2021) ini, karena ada titik tanggul sungai Cipanas yang dahulu diperbaiki jebol lagi. Jadi, banjir pada hari Sabtu ini adalah banjir yang ketiga kalinya," katanya. (Yan)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait