Cara Efektif Meringankan Sakit Flu Tanpa Konsumsi Obat

Kesehatan —Sabtu, 27 Feb 2021 20:39
    Bagikan:  
Cara Efektif Meringankan Sakit Flu Tanpa Konsumsi Obat
Ilustrasi - HALODOC

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Cuaca yang tak menentu membuat sebagian orang terserang flu atau demam. Kondisi ini pada umumnya juga disertai sejumlah gejala, seperti sakit tenggorokan, dada tersumbat, demam, pilek, hingga sakit kepala yang bisa sangat sulit untuk ditangani.

Berikut beberapa gejala lengkap saat anda terserang flu: Demam, Pilek atau hidung tersumbat, Batuk, Nyeri otot, Panas dingin, Sakit tenggorokan, Kelelahan, Sakit kepala, Mual atau ingin muntah

Terserang flu tentunya bisa mengganggu seluruh jadwal kegiatan kita dan kita terpaksa harus berdiam di tempat tidur sepanjang hari. Bergantung pada obat juga tidak baik jika terlalu sering minum obat.

Baca juga : Sinopsis Ikatan Cinta Sabtu 27 Februari 2021, Aldebaran Bebaskan Rendy, Mateo Terima Tawaran Elsa

beberapa solusi alami yang aman dan efektif yang juga bisa kamu coba ketika terserang flu tanpa mengkonsumsi obat.

  1. Air garam

Berkumur air garam dapat membantu menenangkan tenggorokan dan membersihkan lendir di dada.Ramuan air garam menciptakan efek osmosis dan dapat menarik cairan dari tenggorokan kita.

Caranya, masukkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan kumur sebanyak tiga kali sehari untuk hasil yang lebih cepat.

  1. Perbanyak istirahat

Penderita flu wajib tinggal di rumah. Tujuannya untuk mencegah penularan penyakit. Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh untuk melawan infeksi kuman biang penyakit.

      3 .essential oil

Essential oil juga efektif untuk mengatasi flu. Minyak ini melawan flu dengan menghentikan atau mengurangi laju virus berkembang biak di dalam tubuh. Kayu manis, peppermint, lemon, eucalyptus dan minyak thyme dianggap sebagai varian untuk digunakan ketika menderita flu.

Namun, jangan dicampurkan ke dalam makan atau diminim.Kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak dan mengoleskannya di tenggorokan atau menyebarkan essentil oil ke udara dengan bantuan diffuser.

BACA JUGA: Drama Korea Vincenzo Episode 3 Sub Indo, Rahasia Perusahaan Babel Versus Vincenzo

5.meningkatkan asupan seng

Mengonsumsi makanan yang kaya akan seng ketika terserang flu juga dapat membantu meringankan gejalanya.Beberapa di antaranya adalah daging merah, kerang, lentil, buncis, kacang-kacangan, biji-bijian, dan telur.

6.madu

Madu memiliki sifat antimikroba, yang dapat membantu melawan beberapa bakteri dan virus.Kamu bisa memasukkan dua sendok teh madu ke dalam segelas air hangat, aduk rata dan minum untuk meredakan sakit tenggorokan atau batuk.

7.Bawang putih

Bawang putih adalah superfood yang digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai masalah kesehatan.Bawang putih mengandung allicin, yang memiliki sifat antibakteri dan membantu membunuh virus dan bakteri.

8.perbanyak minum air hangat

Memimum air putih hangat saat flu saat di anjurkan segala macam penyakit apapun air putih adalah pilihan yang tepat untuk tubuh-

Itulaha beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk mengobati sakit flu tanpa harus minum obat. _RES

Editor: Resti
    Bagikan: