Bupati-Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin!

Jawa Barat —Sabtu, 27 Feb 2021 21:42
    Bagikan:  
Bupati-Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin!
upati Ciamis Herdiat Sunarya (kiri) dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra (kanan) terkonfirmasi positif Covid-19 (foto: tangkapanlayar)
POSKOTAJABAR,CIAMIS.
Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Yana D Putra dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani test PCR, Sabtu (27/02/2021). Bahkan, istri dan anak bupati juga diketahui terpapar Covid-19 dan semuanya kini tengah menjalani isolasi mandiri karena tidak mengalami gejala.

Pernyataan kedua pejabat tersebut, diunggah pada akun resmi Youtube milik Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Ciamis. Padahal awal dan pertengahan Februari lalu, kedua pejabat Tatar Galuh ini sudah mendapatkan Vaksinasi Covid-19.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, yang pertama memohon do'a pada masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis bahwa saya, istri, dan anak terpapar Covid-19.

"Tapi kami dengan keluarga tidak bergejala apa-apa tidak terasa apa-apa kami masih sehat walafiat," ujar Herdiat dalam tayangan video Youtube tersebut. Sabtu (27/02/2021).


Masyarakat tidak Perlu Panik
Herdiat menyampaikan,  masyarakat juga tidak perlu panik, tetapi harus tetap mempedomani melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. "Mencuci tangan, memakai masker dan selalu menjaga jarak," imbaunya.

Kata dia, semua ini sudah kita koordinasikan dan dilaporkan kepada Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Dan alhamdulillah kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil,red) akan secepatnya menindaklanjuti untuk penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis," ucapnya.

Sementara, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyampaikan, berdasarkan hasil tes PCR yang dilaksanakan hari ini, dirinya dinyatakan positif Covid-19.

"Meski demikian, secara umum tidak ada gejala yang saya rasakan baik itu demam, batuk-batuk, sesak nafas. Tapi, tetap saya akan ikut petunjuk dari petugas medis untuk melaksanakan isolasi mandiri," katanya.

Mohon Doa Restu Warga Ciamis

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Ciamis itu, isolasi mandiri sampai dilakukannya tes PCR selanjutnya sampai dengan hasilnya negatif.

"Oleh karena itu saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Tatar Galuh Kabupaten Ciamis agar senantiasa diberikan kesembuhan oleh Allah SWT," pinta Yana dalam tayangan video Youtube.

Menyikapi klster pejabat. Satgas Covid 19 Kabupaten Ciamis, kini tengah melakukan pelacakan kontak erat dan sterilisasi di seluruh ruangan Setda Ciamis. (dry)
BACA JUGA :Bupati-Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin!
Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait