Ngatiyana: Kota Cimahi Terpadat di Jabar, Jumlah Rumah Sakit Masih Terbatas

Jawa Barat —Minggu, 28 Feb 2021 04:58
    Bagikan:  
Ngatiyana:  Kota Cimahi Terpadat di Jabar,  Jumlah Rumah Sakit Masih Terbatas
Plt Walikota Cimahi Ngatiyana saat menandatangani prasasti peresmian Rumah Sakit Baros
POSKOTAJABAR, CIMAHI.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Kota Cimahi Ngatiyana mengunkapkan,  sampai saat ini jumlah rumah sakit di Kota Cimahi masih relatif terbatas apabila dibandingkan dengan jumlah penduduk Kota Cimahi yang tingkat kepadatannya sangat tinggi, bahkan sudah menjadi yang tertinggi di provinsi Jawa Barat.

"Dengan diresmikannya Rumah Sakit Baros, diharapkan dalam operasionalnya dapat berkontribusi dan dapat membantu Pemerintah Kota Cimahi untuk pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,"katanya saat meresmikan
Rumah Sakit Baros,  Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi,Sabtu ( 27/02/2021).


Ditambahkan Ngatiyana, ke depan Rumah Sakit ini  diharapan dapat melayani seluruh masyarakat Kota Cimahi khususnya dan secara umum kepada masyarakat yang akan berobat disini, termasuk juga pasien-pasien yang terpapar Covid-19.

"Tolong agar di siapkan ruangan khusus dan di terima dengan baik, dan sudah pasti tidak dicampur dalam satu ruangan dengan yang bukan pasien Covid 19," saran Ngatiyana. 

BACA JUGA :Bupati-Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin!


Jangan Beda-bedakan Pasien


Menurutnya, ketersediaan sarana-prasarana yang ada di Rumah Sakit ini dari mulai ruang perawatan, alat kesehatan hingga tenaga medisnya sendiri terlihat bersih dan sudah sangat memadai. 

Atas dasar itu, pihaknya yakin bahwa Rumah Sakit Baros ini nantinya dapat memberikan pelayanan yang prima dan paripurna kepada para pasien yang datang berobat ke tempat tersebut. 

Terakhir, Ngatiyana, berpesan kepada manajemen rumah sakit agar dapat melayani pasien dengan baik tanpa membeda-bedakan asal-usul strata ekonominya.  (Bagdja)
BACA JUGA : Ngatiyana:  Kota Cimahi Terpadat di Jabar,  Jumlah Rumah Sakit Masih Terbatas  

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait