Kapolsek Losarang Sibuk Mengatur Lalu-lintas Kendaraan di Lokasi Banjir

Jawa Barat —Minggu, 28 Feb 2021 05:54
    Bagikan:  
Kapolsek Losarang Sibuk Mengatur Lalu-lintas Kendaraan di Lokasi Banjir
Kapolsek Losarang Kompol H.Mashudi memberi keterangan di lokasi banjir. (foto: Yan)


POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Kapolsek Losarang Kompol H.Mashudi Sabtu (27/02/2021) tampak sibuk mengatur lalu-lintas kendaraan yang melalui genangan banjir di jalan Pantura,  tepatnya di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Indramayu, Jabar.

Sejak pagi kapolsek bersama sejumlah anggotanya  memantau banjir dan mengatur lalu-lintas kendaraan agar tak terjebak banjir.

Berdasarkan pemantauan Sabtu (27/02/2021)  pukul 11.00 WIB genangan air baik di permukiman warga Desa Krimun dan Puntang maupun permukaan badan jalan utama Pantura semakin lama makin bertambah tinggi.

Penyebab banjir, ujar Kapolsek Losarang,  akibat debit air Sungai Cipanas naik. Pada pukul 03.00WIB  debit air yang tinggi itu menjebol tanggul sungai. Ironisnya tanggul sungai yang jebol itu ternyata  masih dalam perbaikan. Sebab beberapa waktu sebelumnya tanggul itu sempat jebol dan menimbulkan banjir di sejumlah desa.

 BACA JUGA :Bupati-Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19, Padahal Sudah Divaksin!


Sulit Mengirim Material

Ada sekitar 30 sampai 50 meter tanggul Sungai Cipanas  itu jebol sehingga airnya menggenangi persawahan, kolam ikan, perumahan, tempat ibadah, termasuk sekolah dan madrasah.

Upaya kapolsek mengatasi banjir   sudah berkoordinasi dengan  Balai Besar Wilayah Sungai Citarum dan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

“Mudah-mudahan tanggul Sungai Cipanas yang jebol itu segera bisa diatasi,” ujarnya.

 Hanya saja diakui kapolsek, dalam kondisi banjir sekarang ini tidak mudah mengatasi tanggul Sungai Cipanas yang jebol itu,  karena medannya cukup sulit untuk mengirim material dan sebagainya menuju ke titik sasaran.(Yan)


BACA JUGA : Kapolsek Losarang Sibuk Mengatur Lalu-lintas Kendaraan di Lokasi Banjir   

Editor: Suherlan
    Bagikan:  


Berita Terkait