Menyambut HUT ke-60 Kostrad, Prajurit Brigif Raider 13/ Galuh Melakukan Donor Darah ke PMI

Jawa Barat —Minggu, 28 Feb 2021 09:57
    Bagikan:  
Menyambut HUT ke-60 Kostrad, Prajurit Brigif Raider 13/ Galuh  Melakukan Donor Darah ke PMI
Prajurit Brigif Raider 13/Galuh yang bermarkas di Tasikmalaya mendonorkan darahnya ke PMI. (Kris)

POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.

Dalam Rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kostrad, prajurit di lingkungan Brigif Raider 13/ Galuh melakukan bakti sosial donor darah ke Palang Merah Indonesia (PMI). Bakti sosial donor darah para anggota TNI ini dilakukan di Jalan Siliwangi Kelurahan Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini banyak warga yang membutuhkan labu darah. Kami mengharapkan kegiatan donor darah ini dapat menambah stok darah yang ada di PMI. Sehingga, dengan kegiatan ini juga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah," ungkap Wakil Sementara Komandan Detasemen Markas (WS Dandenma), Mayor Inf. Joko Nugroho, Minggu (28/02/2021).

Menurut Joko Nugroho, kegiatan ini merupakan kegiatan sosial dimana pihaknya ingin membantu sesama yang merupakan kerja sama dengan PMI Tasikmalaya untuk menyediakan stok darah bagi warga yang membutuhkannya.

BACA JUGA:  Dalam Rangka HUT Kostrad ke-60, Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dan PMI Karawang Melaksanakan Kegiatan Donor Darah

Bagi prajurit, dengan donor darah tersebut dapat membantu membentuk sel darah merah yang baru. Sedangkan yang lebih luas lagi,  agar dapat membantu memenuhi permintaan baik dari Rumah Sakit maupun warga yang datang langsung ke PMI, karena kebutuhan darah tiap bulan memang cukup banyak.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, hadir Anggota Denma Brigif Raider 13/ Galuh, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI, Brigif R 13 Koorcab Divif 1 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Brigif R 13 Koorcab Divif 1 Kostrad Ny. Ratna Mahbub Junaedi.

BACA JUGA:  DPRD Jabar Berharap Komitmen Joko Widodo Selesaikan Tol Cisumdawu

"Semoga di Hari Ulang Tahun Kostrad ke-60 Tahun ini,  Kostrad mampu melahirkan prajurit yang profesional, responsif, adaptif, modern, dan berintegritas," papar Joko Nugroho. (Kris)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait