Anda Pebisnis Online?, Lakukan Cara Ini Agar Produkmu Laris Terjual di Luar Negeri

Gaya Hidup —Minggu, 28 Feb 2021 11:09
    Bagikan:  
Anda Pebisnis Online?, Lakukan Cara Ini Agar Produkmu Laris Terjual di Luar Negeri
(Foto: Istimewa)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Menjual barang ke luar negeri atau yang biasa disebut sebagai ekspor adalah salah satu jenis usaha yang harus dipertimbangkan oleh Anda yang saat ini telah memiliki atau baru akan memulai atau mencari peluang usaha.

Terlebih pada masa revolusi industri yang serba terkoneksi seperti saat ini. Bukan hal yang mustahil itu bisa terwujud. Jika Anda adalah pelaku bisnis online yang kerap menggunakan platform website atau sosial media sebagai tempat Anda berjualan, tentu hal ini akan sangat mudah terwujud.

Dengan merambah pasar ke luar negeri, selain menambah besar keuntungan, hal ini tentu akan membuat branding bisnis Anda akan semakin mengkilat. Banyaknya customer Anda yang berasal dari luar negeri tentu akan menjadi fortofolio yang baik untuk bisnis Anda. Lantas bagaimana cara mendapatkan dan memberikan treatment yang baik kepada calon pembeli produk Anda yang berada di luar negeri. Berikut ini Poskota Jabar akan berbagi tipsnya untuk Anda.

BACA JUGA: 8 Cara Mudah Mengirim Barang ke Luar Negeri bersama Total Logistic Express 'TLX'

Facebook Ads

Facebook saat ini merupakan tempat pasar terluas di dunia dengan jumlah potensi pasar lebih dari 2 milyar pengguna. Anda bisa menggunakan iklan Facebook berbayar untuk menjangkau pasar di luar negeri. Jika Anda masih pemula. Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan atau seminar terkait Facebook Ads.

Website Multi Bahasa

Website multibahasa wajib diperlukan jika Anda ingin menjual produk secara online. Selain untuk menjual produk ke negara yang berbeda bahasa dengan kita, dengan menggunakan website multibahasa juga otomatis meningkatkan reputasi perusahaan Anda di dalam negeri. Anda bisa membeli domain berbeda untuk setiap bahasa atau juga bisa menggunakan banyak bahasa di domain yang sama.

 Inbound Marketing

Setelah memiliki website multibahasa, saatnya Anda menggunakan metode marketing yang tepat. Inbound marketing merupakan primadona baru di dunia internet marketing, dengan menggunakan inbound marketing maka marketing akan sangat efektif dan bersifat jangka panjang. Inbound marketing tidak hanya efektif digunakan untuk memasarkan produk tetapi juga untuk membuat pasar baru di produk yang sama sehingga akan semakin luas target arket yang bisa menyerap produk Anda.

BACA JUGA: Perhatikan Hal-hal Penting ini sebelum Mengirim ke Luar Negeri Bersama Total Logistic Xpress ' TLX '

Google Ads

Buat halaman penawaran yang menarik di website Anda dan bergabung lah dengan layanan periklanan Google Ads. Karena dengan begitu Anda bisa memilih kata kunci yang akan masuk ke halaman penawaran di website Anda. Anda juga bisa menentukan lokasi negara dan bahasa yang sesuai dengan target market.

Join dengan Perusahaan Ekspedisi yang Kredibel

Yang terakhir ini adalah poin yang paling penting yang dapat mendukung keberlangsungan bisnis Anda. Karakteristik konsumen tentu sangat beragam, beberapa diantara mereka ada yang sangat tidak sabaran dalam menunggu kiriman barang yang dipesan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi jenis pelanggan yang seperti ini, Anda sebaiknya menggunakan jasa ekspedisi yang kredibel. Indikator kredibel disini bukan hanya sebatas pada pemrosesan pengiriman barang secara cepat.

Jika Anda kesulitan mencari perusahaan ekspedisi yang kredibel dalam hal kirim mengirim barang ke luar negeri, Anda bisa memiliih TLX sebagai mitra. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun. Tlx merupakan penyedia jasa kurir internasional yang handal karena memiliki relasi dengan partner-partner dari dalam maupun luar negeri yang kompeten, maka TLX akan menjamin pengiriman Anda akan sampai dengan cepat dan tepat di negara tujuan. (ES)

BACA JUGA: Anda Pebisnis Online?, Lakukan Cara Ini Agar Produkmu Laris Terjual di Luar Negeri

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait