Era Mobil Listrik Sudah Datang, Bos Suzuki Pamit Pergi untuk Undur Diri

Nasional —Minggu, 28 Feb 2021 11:58
    Bagikan:  
Era Mobil Listrik Sudah Datang, Bos Suzuki Pamit Pergi untuk Undur Diri
Osamu Suzuki mengatakan bahwa dia menyingkir untuk membiarkan pemimpin baru yang harus mengambil tantangan, beralih ke kendaraan listrik (Foto: pinterest)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Bos Suzuki Motor Coporation, Osamu Suzuki mengumumkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri dari jabatannya, Ia pun akan mengakhiri masa purna tugasnya itu dimulai pada Juni 2021.

Selanjutnya perusahaan akan dijalankan oleh putranya, Toshihiro Suzuki, yang sudah kini sedang menjabat Presiden dan CEO mobil Suzuki.

Osamu Suzuki mengatakan bahwa dia menyingkir untuk membiarkan pemimpin baru yang harus mengambil tantangan, beralih ke kendaraan listrik dan bersaing dengan perusahaan baru seperti Apple dan Tesla.

BACA JUGA: ICW Mencatat Sekitar 400 Kepala Daerah Terjerat Kasus Korupsi, Temasuk Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Tak sepenuhnya terlepas, dirinya pun akan bertugas sebagai penasihat perusahaan.

"Saya tidak akan melarikan diri atau bersembunyi," ungakap Osamu Suzuki  .

Lelaki kelahiran Gifu, Jepang, 30 Januari 1930 yang baru saja merayakan ulang tahun ke-91 ini menambahkan, dirinya akan tetap aktif di perusahaan yang didirikan oleh kakek istrinya itu.

BACA JUGA: Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Ditetapkan Sebagai Tersangka oleh KPK, Dugaan Suap Proyek Wisata Pantai Bira

Osamu Suzuki menikah dengan Shoko Suzuki, cucu dari pendiri Suzuki Motor Corporation, Michio Suzuki. Ia tumbuh sebagai sosok yang telah bersama perusahaan sejak 1958 dan menjadi presiden di perusahaan itu mulai 1978. Dan hal ini pun menjadikan Osamu sebagai pemimpin perusahaan dengan masa jabatan terlama.

Dalam masa jabatannya sebagai presiden, salah satu keputusan kerennya itu adalah memasuki pasar India. Strategi mengembangkan perusahaan di Negeri Bollywood itu menjadi salah satu langkah sukses perusahaan, karena Maruti Suzuki India Ltd berhasil menguasai pasar India. (ES)

BACA JUGA: Era Mobil Listrik Sudah Datang, Bos Suzuki Pamit Pergi untuk Undur Diri

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait