Senin 1 Maret, Jokowi akan Tinjau Proses Vaksinasi Massal di Yogyakarta

Nasional —Minggu, 28 Feb 2021 18:05
    Bagikan:  
Senin 1 Maret, Jokowi akan Tinjau Proses Vaksinasi Massal di Yogyakarta
(Foto: Kemenkes RI)

POSKOTA JABAR, JAKARTA

Demi percepatan penanganan pandemi virus corona, pemerintah pun gencar melakukan vaksinasi massal di berbagai daerah.

Setelah melakukan kunjungan terkait vaksinasi massal di beberapa kota besar di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau langsung pelaksanaan program vaksinasi massal bagi pekerja publik di Yogyakarta pada esok hari, Senin (1/3/2021). Vaksinasi massal ini pun akan diselenggarakan di sejumlah lokasi di Yogyakarta.

Jokowi pun telah bertolak ke Yogyakarta pada sore ini (28/2/2021). Dikutip dari siaran pers resmi Istana, presiden dan rombongan terbatas telah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

BACA JUGA: Banjir Susulan Kembali Terjang Sejumlah Desa di Kecamatan Losarang Indramayu

Setibanya di sana, Jokowi akan langsung menuju Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta, untuk bermalam dan melanjutkan kegiatannya pada esok hari. Selain meninjau vaksinasi massal bagi para pekerja publik, Jokowi juga diagendakan akan meresmikan pengoperasian kereta rel listrik lintas Yogyakarta-Solo.

Hadirnya moda transportasi dengan rute tersebut diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kemudahan bertransportasi serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi warga sekitar, khususnya masyarakat di Yogyakarta, Klaten, dan Solo.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi pun didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ES)

BACA JUGA: 

Editor: Edi
    Bagikan:  


Berita Terkait