Lawan Uji Coba Timnas Indonesia SEAG Berubah, Tira Persikabo Gantikan Bhayangkara FC

Sepak Bola —Minggu, 28 Feb 2021 18:23
    Bagikan:  
Lawan Uji Coba Timnas Indonesia SEAG Berubah, Tira Persikabo Gantikan Bhayangkara FC
Para pemain Timnas INdonesia SEA Games tengah melakukan latihan di Stadion Madya Senayan Jakarta. (PSSI)

POSKOTAJABAR, JAKARTA.

PS Tira Persikabo gantikan Bhayangkara FC untuk menjadi lawan tanding Tim Nasional (Timnas) Indonesia SEA Games (SEAG),  pada 3 Maret 2021 mendatang di Stadion Madya Senayan Jakarta. Dengan demikian ada perubahan lawan uji coba Timnas Indonesia SEAG itu. 

Sedangkan, untuk uji coba melawan Bali United pada 5 Maret 202,  masih tetap dilakukan. Seluruh pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Kedua pertandingan uji coba ini, rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar TV. Menurut rencana, Kick off akan dilakukan malam hari. Masih dibicarakan jam pasti pertandingannya.

BACA JUGA:  Stadion GBLA Terus Berbenah Diri Menyambut Turnamen Sepak Bola Pramusim "Piala Menpora 2021"

"Tim Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu, kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Menurut Yunus Nusi, pertandingan akan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini akan bermanfaat, baik untuk Timnas Indonesia maupun untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan Liga 1.

Saat ini, latihan Timnas Indonesia SEAG sudah memasuki pekan ketiga. Intensitas latihan pun sudah meningkat, jika dibandingkan dengan pekan-pekan sebelumnya.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, pihaknya saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu, konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Akan Menata PKL di Tegallega, Menghindari Kerumunan di Masa Covid-19

"Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka menurun. Setelah fisik kembali, tentu laga uji coba menjadi penting,’’ kata Shin Tae-yong. (nang's)

Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait