Kantor Imigrasi Sukabumi Memberikan Kemudahan Layanan Bagi Lima Kriteria Pemohon

Jawa Barat —Minggu, 28 Feb 2021 21:36
    Bagikan:  
Kantor Imigrasi Sukabumi Memberikan Kemudahan Layanan Bagi Lima Kriteria Pemohon
Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, saat membantu seorang lansia yang akan membuat paspor. (Hendra)

POSKOTAJABAR, SUKABUMI.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi memberikan kemudahan layanan bagi lima kriteria pemohon, tanpa harus harus melakukan pendaftaran melalui antrean paspor online (Apapo).

Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Karlyn Ambarwati, menjelaskan, lima kriteria tersebut yakni ibu hamil, ibu menyusui, penyandang disabilitas, pemohon dengan usia kurang dari dua tahun, dan pemohon dengan usia diatas 60 tahun.

"Untuk lima kriteria pemohon paspor tersebut, tidak perlu lagi ikut mendaftar melalui antrean paspor online (Apapo),"ujar Karlyn Ambarwati, Minggu (28/02/2021).

BACA JUGA:  Kim Kurniawan Pamit kepada Persib Bandung dan Bobotoh, Pilih Berkarier di Tim Papan Bawah

Bagi lima kriteria pemohon tersebut, lanjut Karlyn, bisa dengan mudah mendapatkan layanan untuk  melakukan penjadwalan proses pembuatan paspor, hanya dengan cara menguhubungi petugas melalui sambungan aplikasi perpesanan whatsapp dengan nomor 08111115945.

"Dengan menghubungi nomor tersebut, pemohon bisa mendapatkan jadwal sendiri sesuai kesiapan, kecuali hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional,"kata Karlyn

Layanan whatsapp penjadwalan proses pembuatan paspor ini, sudah hadir sejak awal bulan Februari 2021. Layanannya online selama 24 jam, setiap hari kerja. Sedangkan untuk pelayanan proses pembuatan paspornya tidak ada di hari libur.

BACA JUGA:  Pemkot Bandung Akan Menata PKL di Tegallega, Menghindari Kerumunan di Masa Covid-19

"Bahkan, kami akan melakukan jemput bola dengan mendatangi pemohon, jika yang bersangkutan dalam kondisi tidak memungkinkan untuk datang ke Kantor Imigrasi,"tuturnya. (Hendra)


Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait