Tanggul Sungai Cipanas yang Jebol Ditinjau Langsung Direktur Sungai dan Pantai Kementerian PUPR

Jawa Barat —Minggu, 28 Feb 2021 22:00
    Bagikan:  
Tanggul Sungai Cipanas yang Jebol Ditinjau Langsung Direktur Sungai dan Pantai Kementerian PUPR
Direktur Utama Sungai dan Pantai Ir. Bob Arthur Lombogia, M.Si, Kepala BBWS Cisanggarung Dr. Ir. Ismail Widadi, Satker Ops SDA CMCS Uki, S.Sos didampingi Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi. (Ya

POSKOTAJABAR, INDRAMAYU.

Perbaikan tanggul Sungai Cipanas di Desa Puntang yang jebol pada Sabtu (27/02/2021) sehingga menyebabkan banjir di sejumlah desa di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu ditinjau langsung oleh Direktur Sungai dan Pantai Kementerian PUPR, Ir. Bob Arthur Lambogia, M.Si. Rombonagn dari PUPR yang meninjau tanggul yang jebol itu berjumlah 25 orang, Minggu (28/02/2021).

Titik tanggul sungai Cipanas yang jebol pada hari Sabtu (27/2/2021) dini hari itu, saat ini sedang dalam perbaikan. Pekerjaan dilakukan menggunakan alat berat memadatkan tanah yang diuruk pada tanggul sungai Cipanas yang jebol. Sehingga, diharapkan kekuatannyaa lenih baik lagi.

BACA JUGA: Kantor Imigrasi Sukabumi Memberikan Kemudahan Layanan Bagi Lima Kriteria Pemohon

Kunjungan kerja dari Jakarta itu guna melihat secara langsung aktivitas  perbaikan tanggul sungai Cipanas yang jebol. Tampak juga mendampingi kunjungan kerja Direktur Utama Sungai  dan Pantai, Ir. Bob Arthur Lambogia, M.Si itu Kepala BBWS Cisanggarung, Dr. Ir. Ismail Widadi beserta Kepala Satuan Kerja Operasi (Satker Ops) Sumber Daya Air CMCS,  Uki, Sos.

Perbaikan tanggul sungai Cipanas yang  jebol itu, merupakan  upaya pemerintah pusat dalam mengantisipasi banjir lanjutan  yang disebabkan karena jebolnya titik tanggul sungai Cipanas, yang sempat terjadi sebanyak 3 kali selama bulan Februari 2021.

Pada  kesempatan kunjungan kerja Direktur Utama Sungai dan Pantai Ir. Bob Arthur Lambogia, M.Si itu,  Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, sempat memberikan masukan atau informasi terkait adanya titik  tanggul sungai Cipanas lainnya yang kondisinya cukup kritis. Sehingga, berpotensi jebol. Letak tanggul sungai yang dimaksud itu berada di Desa Santing, Kecamatan Losarang.

BACA JUGA: Hari Peduli Sampah Nasional Kumpulkan Sekitar 73 Ton Sampah di Indramayu

“Selain itu, diinformasikan juga adanya titik tanggul kali Tuan di Desa Krimun, Kecamatan Losarang yang jebol dalam waktu hampir bersamaan, sepanjang kurang lebih 15 meter. Namun, hingga saat ini belum ada upaya perbaikan,” ujar Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi. (Yan)



Editor: Setiawan
    Bagikan:  


Berita Terkait